SEJARAH DAN ASAL KATANYA KELOMPOK HACKER ANONYMOUSE

Cukup Sulit Untik diketahui Siapa saja yang tergabung dengan kelompok hacker Anonymous.Mereka Biasanya Memakai Topeng Dengan Sebutan Ala Guy Fawkes salah seorang aktivis yang cukup terkenal DI inggris.



Bagaimana Sejarah Anonymous DAN juga Naik-turunnya kepopuleran mereka ,,langsung saja lihat berikut yang di kutip dari beberapa sumber :

1. Tercipta Th. 2003
Berdirinya kelompok hacker ini duduga pada tahun 2003. Yang pada mulanya berasal dari sebuah komunitas bernama 4chan.

Anonymous mempunya bermacam tujuan. yang utama, mereka Secara terng-terangan menentang pengawasan online dan sensor internet dari pemerintah. penyebabnya sebagai tanda protes mereka seringkali merusak website pemerintah .

Anonymous juga menentang paham korupsi scientology, dan juga homophobia. pada mulanya, komunitas online ini dibentuk hanya untuk tujuan bergembira saja.

Mereka sebenarnya adalh bukan sebuah oragni sasi dari satu-kesatuan tapi Anonymous adalah grup individual besar yang mempunyai kesukaan yang sama. jadi bisa dikatakan bahwa semua orang di dunia bisa menjadi seorang Anonymous.

Sejak th 2008, Anonymous semakin fokus dalam aksi hackernya, contohnya melakukan suatu hack untuk misi tertentu.Anonymous sering dijuluki Robin Hood digital.

Aksi hack mereka semakin liar dan menyerang website-website penting. Sehingga majalah "Time" memasukkan mereka sebagai salah satu komunitas paling berpengaruh pada th 2012.

2. Asal mula Kata "Anonymous"
Nama Anonymous terinspirasi oleh suatu user yang biasa memposting sesuatu di internet tanpa menyebut indentitas aslinya.

Konsep dan Tujuan Anonymous Semakin Mantap. Ketika,  Ketua di forum 4chan mengaktifkan protokol Forced-Anon yang membuat semua postingan menjadi bernama Anonymous.

Mereka mendiskusikan serangan atau misi tertentu melalui berbagai tempat berkumpul. Seperti di 4chan, YouTube, dan Facebook.

"Setiap orang yang ining menjadi seperti kami dan dengan tujuan tertentu. Kami setuju saja dengan semua tapi kita beroperasi secara individu," kata seorang anggotanya.

Kata-kata atau semboyan mereka yang terkenal yaitu "We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us".

3. Serangan ke Website Penting
Komunitas ini sering melakukan saksinya ke website penting pemerintah itu semua dilakukan sebagai tanda protes.

Pada th. 2009 Lalu setelah pirete boy dianggap sebagai tersang ka atas kasus yang melanggar hak cipta, Komunitas ini melakukan serangan melawan sebuah organisasi International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

Komunitas Ini termasuk yang mebenci seorang pirate boy.Aksi yang sama terjadi sekitar th. 2012 yang lalu ,ketika itu website penting megaupload di tutup.

Hacker komunitas ini juga berhasil melumpuhkan website FBI,Departemen Kehakiman AS, dan MPAA. Semua dinilai sebagai pihak yang memihak Megaupload.

Bisa di bilang sering mereka melakukan kasinya ke website penting suatu negara. mereka juga pernah melakukan penyerangan ke situs ynag cukup penting ke israel itu semua dilakukan sebagai wujud protes terhadap serangan brutal yang di lakukan ke palestina. mereka juga sempat menyebar luaskan sekitar 4000 data penting pejabat israel.

4. Anggota yang Tertangkap
Beberapa anggota komunitas ini berhasil ditangkap kepolisian. Th 2010, polisi di Belanda menahan seorang anak usia 16 th karena menyerang Visa, PayPal dan Mastercard.

Pada awal tahun 2011, polisi di Inggris berhasil menhan 5 orang yang bergabung dengan Anonymous.

pada bulan Juni 2011, polisi di Spanyol menangkap 3 orang yang masuk kelompok Anonymous. Ketiganya melakukan hack ke website pemerintah Selandia Baru ,Mesir,Iran, Aljazair, dan Chile.

Satu kasus yang cukup populer adalah penahanan Christopher Weatherhead. Dia melakukan serangan ke website PayPal dan ditimpa hukuman 1,5 tahun di penjara.

Masih cukup banyak lagi kasus tertangkapnya hacker Anonymous ini. tapi kelihatannya mereka tidak jera dan terus melakukan aksinya.


referensi : Klik Disini 

0 Response to "SEJARAH DAN ASAL KATANYA KELOMPOK HACKER ANONYMOUSE"

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat Apabila Ada yang ingin di tanyakan ataupun ada kesalahan di artikel ini dan komentar anda tidak boleh mengandung :
1. unsur sara ,kekerasan ,porno dan sejenisnya.
2. link aktif text anchor dan sejenisnya
3. tidak ada kaitannya dengan artikel ini maka kami anggap spam
Terima kasih Telah Memenuhi syarat diatas dan juga terima kasih telah berkunjung .Salam Blogger :D