Cara Menambah Resolusi Netbook di Windows 8

assalamualaikum wr. wb
kali ini mas fery akan bahas mengenai Cara Menambah Resolusi Netbook di Windows 8
Oke Langsung Saja Mari kita bahas cara menambah resolusi Windows 8 di netbook atau notebook, kalau di laptop rasanya udah gak perlu ditambahin soalnya udah mendukung.

Pertama kali saya lihat tampilan Windows 8 itu “Waw!” banget, dan saya pun tergoda untuk langsung memasang Windows 8 di netbook kesayangan saya  udah gak sabar pengen ngerasain dan nyobain feature yang ada di Windows 8. Saya pake netbook Semsem N148 Pleus. Selama proses installasi gak ada kendala sama sekali semua lancar dan tentram (halaaah). Tapi setelah saya coba buka Applikasinya, contoh saya klik Photos di menu Start, tapi apa yang terjadi? Katanya resolusi netbook saya terlalu kecil, yaitu 1024x600. Emang sih driver-nya belum saya install, tapi pas nyoba install driver-nya ga mau juga. Haduh ampe bingung saya nyari-nyari driver yang cocok buat nih netbook gak nemu-nemu. Akhirnya saya coba hack registry aja.

Caranya tekan logo windows yang ada di keyboard sama tombol R ( win + R ) lalu ketikkan regedit dan enter. Setelah terbuka Registry Editor-nya lalu pilih menu Edit dan pilih Find… atau bisa langsung Ctrl + F. Di kolom Find What ketikkan Display1_DownScalingSupported lalu klik Find Next (lihat gambar)

Cara Menambah Resolusi Windows 8 di Netbook atau Notebook
klik utk memperbesar gbr

Udah ketemu kan Display1_DownScalingSupported-nya yang di blok biru? Oke, klik 2x aja langsung dan ganti Value Data yang asalnya 0 menjadi 1, Base-nya biarin aja. Kalo udah klik Ok, Close Registry Editor dan restart netbook-nya.

dan, taraaaaaaa! Akhirnya netbook saya bisa ganti resolusi jadi 1024x768.

Cara Menambah Resolusi Windows 8 di Netbook atau Notebook


Tapi jadi kecil ya dan Stretch hmmm.. tapi gak apa-apalah kan jadi bisa pake aplikasinya namanya juga netbook pasti kecil hehehe…

Semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara Menambah Resolusi Netbook di Windows 8"

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat Apabila Ada yang ingin di tanyakan ataupun ada kesalahan di artikel ini dan komentar anda tidak boleh mengandung :
1. unsur sara ,kekerasan ,porno dan sejenisnya.
2. link aktif text anchor dan sejenisnya
3. tidak ada kaitannya dengan artikel ini maka kami anggap spam
Terima kasih Telah Memenuhi syarat diatas dan juga terima kasih telah berkunjung .Salam Blogger :D