Cara membuat bateray di laptop awet dan tahan lama

Assalamu’alaikum wr.wb.
Kali ini mas fery akan share mengenai Cara membuat bateray di laptop awet atau tahan lama,oke tidak usah banyak basa-basi kita langsung saja ke TKP.
Bateray merupakan komponen yangcukup penting atau yang menjadi ciri khas di laptop tanpa bateray kita tidak bias membawa laptop kita sembari menghidupkannya,,hehe ya ialah sedikit pengetahuan saja dari pabrik bateray sudah di setting memiliki ketahannan 500 kali atau yang disebut rycycle .
Rycycle merupakan dari pertama bateray kita penuh 100% sampai dengan bateray kita ais sekitar 3% dari 100-3% itu tadi dinamakan 1 rycycle.jadi kalau mau awet jangan tunggu ngeces sampai bateray habis tapi sebelum habis harus sudah di charge.tapi kemarin saya denger –denger kalau bateray dari apple perusahaan ternama itu dapat memiliki ketahanan hingga 1000 rycycle tapi belum terbukti benar atau gak y .tapi dilihat dari harganya sih mungkin benar .
Oke lansung ke pembahasan utama .  Sebenarnya caranya sangat mudah untuk di lakukan dan juga di settingan windows juga sudah ada pengaturannya oke yang pertama saya langsung akan tunjukkan ,,ikuti langkah di bawah ini
1.       Arahkan dan klik pada icon tray bateray dan lansung saja ganti menjadi power saver





2.       dengan begitu windows sudah akan mengatur untuk menghemat daya yang sudah di setting dari windows’y dengan sering kali layar desktop kita mati tapi tidak sleep maupun shutdown.
Bila cara diatas masih tidak mempan juga saya jugapunya cara lain yang cukup ampuh yaitu dengan menggunakan software yang bernama Bateray care.
Dari itu juga kita dapat melihat suhu processor dan harddisk kita dan sekaligus dapat membantu menjaga keawet’an bateray laptop kita.
Ini contoh screenshootnya

Dan juga bateray care ini dapat memperingatkan jika bateray kita misalkan mau disetting diperingatkan saat 15% atau yang lainnya jadi bisa langsung di charge deh.hehehe :D

demikian artikel tentang Cara membuat bateray di laptop awet atau tahan lama apabila masih ada pertanyaan silahkan tinggalkan di komentar.sekian terima kasih.salam blogger

semoga bermanfaat :D

0 Response to "Cara membuat bateray di laptop awet dan tahan lama"

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat Apabila Ada yang ingin di tanyakan ataupun ada kesalahan di artikel ini dan komentar anda tidak boleh mengandung :
1. unsur sara ,kekerasan ,porno dan sejenisnya.
2. link aktif text anchor dan sejenisnya
3. tidak ada kaitannya dengan artikel ini maka kami anggap spam
Terima kasih Telah Memenuhi syarat diatas dan juga terima kasih telah berkunjung .Salam Blogger :D